Andrea Pirlo Kesal Tim Juventus Terlalu Bergantung Pada Cristiano Ronaldo

Pelatih Juventus Andrea Pirlo tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya saat melihat timnya ditahan imbang oleh tim promosi Benevento. Juventus memang tampil lebih dominan tapi tak mampu menyelesaikan peluang yang didapat dengan praktis.

Beberapa pihak menganggap ketidakhadiran Cristiano Ronaldo dilapangan yang menjadi titik masalahnya. Memang, Andrea Pirlo memilih untuk mengistirahatkan Ronaldo agar dilaga berikutnya kondisi fisiknya bisa lebih bugar. Tapi rupanya keputusan Pirlo ini malah jadi bumerang baginya.

Menanggapi tanggapan kritis beberapa fans, Andrea Pirlo menjawab dengan cara yang diplomatis tapi ada sedikit rasa kesal. Ia mengatakan seharusnya Juventus tidak boleh bergantung pada satu pemain saja. Skuat Juventus dihuni pemain-pemain berpengalaman dan punya skill mumpuni. Jadi sebenarnya Juventus bisa menang walaupun tidak ada Cristiano Ronaldo.

Statistik menunjukkan setiap kali Cristiano Ronaldo absen, Juventus selalu kesulitan meraih kemenangan. Dari empat pertandingan yang dilakoni tanpa Cristiano Ronaldo, tiga kali pula Juventus harus rela meraih hasil imbang. Hanya satu pertandingan yang berhasil dimenangi.

Menyadari hal ini, Andrea Pirlo meminta semua pemainnya menunjukkan permainan yang lebih baik lagi. Sepakbola adalah permainan yang didasarkan dari kerja keras tim bukan individu. Sudah selayaknya tim asuhan Andrea Pirlo tersebut harus segera berbenah.

Posting Komentar untuk "Andrea Pirlo Kesal Tim Juventus Terlalu Bergantung Pada Cristiano Ronaldo"