Benarkah Jorge Lorenzo Kehilangan Motivasi Untuk Menggeber Motor MotoGP?

Jorge Lorenzo akhirnya didepak Yamaha dari posisi test rider. Posisinya untuk musim 2021 akan digantikan oleh pembalap asal Inggris, Cal Crutchlow. Beberapa pihak menilai, Jorge Lorenzo memang sudah kehilangan motivasi untuk menggeber motor MotoGP.

Tercatat, Jorge Lorenzo hanya dua kali melakukan pengetesan Yamaha YZR-M1. Yang pertama disirkuit Sepang dan yang selanjutnya di sirkuit Portimao. Sangat disayangkan, di dua test yang sudah dilakoni, Jorge Lorenzo belum bisa tampil bagus dan tidak ada memberikan masukan berharga kepada pembalap Yamaha yang lain.

Belum bisa dipastikan, apakah ini juga jadi penyebab kegagalan tiga pembalap Yamaha meraih hasil maksimal. Namun suara-suara ketidakpuasan terhadap kinerja Lorenzo sudah pernah dicetuskan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Mereka menganggap Lorenzo kurang berperan dalam pengembangan motor Yamaha M1.

Salah satu petinggi Ducati, Gigi Dall'Igna juga berkomentar mengenai kinerja Lorenzo di musim 2020. Menurutnya Jorge Lorenzo memang sudah kehilangan semangat untuk ikut sesi test maupun balapan lagi. Andaikan pun ia diberikan motor yang cukup kencang dan sangat prima, belum tentu Lorenzo akan meraih kemenangan.

Memang beberapa tahun belakangan, Jorge Lorenzo terlihat kurang menikmati tugasnya sebagai test rider. Biasanya ia cukup kencang saat mengendarai Yamaha YZR-M1, baik itu di sesi test resmi ataupun test private. Namun ditahun 2020, potensinya sama sekali tidak terlihat.

Posting Komentar untuk "Benarkah Jorge Lorenzo Kehilangan Motivasi Untuk Menggeber Motor MotoGP? "