Bukan Hanya Sebagai Penguji, Cal Crutchlow Siap Jadi Pembalap Pengganti di Yamaha

Cal Crutchlow mengklaim sudah siap menjalani periode barunya sebagai pembalap penguji Yamaha. Namun kabarnya bukan hanya itu yang jadi kesepakatan antara pihak Yamaha dan Cal Crutchlow. Pembalap asal Inggris itu disebut-sebut harus siap sedia jika diminta pihak Yamaha menjadi pembalap pengganti.

Banyak kemungkinan yang bisa terjadi di musim 2021, misalnya ada salah satu pembalap yang alami cedera panjang atau bisa saja terpapar virus Corona. Untuk itu Yamaha tentunya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari siapa rider yang akan diplot sebagai pembalap pengganti.

Sebagai contoh, belum lama terjadi menjelang seri-seri terakhir MotoGP 2020, Valentino Rossi didiagnosis terpapar Virus Corona. Nah, sejatinya Jorge Lorenzo yang harusnya di gunakan sebagai pembalap pengganti. Namun bukan itu yang terjadi. Garrett Gerloff yang akhirnya ditunjuk oleh Yamaha untuk mengikuti balapan.

Diduga Jorge Lorenzo kemungkinan tidak dalam keadaan siap atau tidak fit untuk mengikuti balapan. Memang di sepanjang musim, Jorge Lorenzo hanya sekali melakukan sesi uji coba di sirkuit Sepang. Jadi Yamaha akhirnya memercayakan tugas menggantikan Rossi kepada Garrett Gerloff yang punya pengalaman di superbike.

Untuk musim 2021, Cal Crutchlow menyatakan kesiapannya jika dipercaya Yamaha untuk menggantikan pembalap lain. Ia akan tetap memastikan kondisi fisiknya dalam kondisi oke, sehingga siap menggeber Yamaha M1 saat race. Tapi Cal tetap rendah hati, menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pabrikan Yamaha.

Posting Komentar untuk "Bukan Hanya Sebagai Penguji, Cal Crutchlow Siap Jadi Pembalap Pengganti di Yamaha"