Dikalahkan Tim Promosi, Barcelona Makin Sulit Juara Liga Spanyol 2020/2021

Barcelona kembali menelan kekalahan kala bertandang ke kandang tim promosi La Liga, Cadiz. Ini tentunya sangat mengejutkan mengingat perbedaan kualitas pemain diantara kedua tim sangat besar. Tim promosi Cadiz hanya mengandalkan sebagian besar pemain lokal dan beberapa pemain senior seperti Alvaro Negredo.

Secara permainan memang Barcelona bisa mendominasi namun Cadiz lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Tim Barcelona bahkan harus tertinggal dua kali. Ronald Koeman sendiri tampak kesal di luar lapangan karena pemain-pemainnya tidak bisa mengimbangi permainan spartan Cadiz.

Tercatat selama La Liga digelar, Barcelona harus menelan pil pahit karena alami empat kekalahan dan dua hasil imbang. Ini merupakan pencapaian terburuk Barcelona sejak 1987/1988. Kesulitan semakin bertambah karena jarak poin dengan Atletico Madrid melebar menjadi 12.

Ketika berkomentar tentang hasil minor yang diraih, Sergio Busquets pun cukup pesimis Barcelona bisa meraih gelar juara La Liga 2020/2021. Menurutnya, kehilangan banyak poin semakin membuat situasi rumit. Barcelona masih bermain di kompetisi berbeda, jadi perjuangannya akan lebih berat lagi.

Ronald Koeman juga menyatakan hal yang sama senada dengan komentar Busquets. Pelatih asal Belanda tersebut cukup realistis tentang peluang timnya meraih gelar juara La Liga. Jika berbenah pun, situasinya cukup sulit karena disaat yang sama rival sedang dalam performa yang oke.

Posting Komentar untuk "Dikalahkan Tim Promosi, Barcelona Makin Sulit Juara Liga Spanyol 2020/2021"