Enea Bastianini Gak Tertarik Gabung Akademi Balap Valentino Rossi

Juara Moto2 2020, Enea Bastianini enggan mengikuti langkah pebalap muda Italia lainnya yang memilih untuk berlatih di Academy VR46. Bastianini lebih mengikuti keinginannya sendiri yang memang sudah punya mentor sejak tahun 2015.

Entah apa yang mendasari pemikiran Enea Bastianini. Padahal sebagian pebalap muda Italia yang berprestasi di Moto2 dan MotoGP berasal dari Academy VR46. Sebut saja Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan Luca Marini. Nama terakhir merupakan adik tiri Valentino Rossi.

Franco Morbidelli merupakan contoh bagaimana Academy VR46 berhasil menempanya menjadi pembalap tangguh. Morbidelli berhasil meraih gelar runner-up dibawah Joan Mir yang berhasil keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Tapi dilihat dari jumlah kemenangan, Morbidelli masih lebih unggul daripada Joan Mir.

Walaupun pada kenyataannya Morbidelli berhasil meraih posisi runner-up, Enea Bastianini tetap tidak tertarik untuk bergabung dengan akademi balap milik Valentino Rossi tersebut. Sebegitu percaya dirinya, ia bahkan sesumbar akan tetap sukses walaupun tidak berada di akademi tersebut.

Enea Bastianini juga mengatakan tidak akan bergabung dengan mereka walaupun ada tawaran yang dilayangkan padanya. Bisa jadi ia berpikir, tanpa masuk akademi Rossi dia berhasil juara dunia Moto2. Maka ia sangat percaya diri, bisa juga melakukan hal yang sama setelah berada di level MotoGP.

Posting Komentar untuk "Enea Bastianini Gak Tertarik Gabung Akademi Balap Valentino Rossi"