Fokus Pada Pengembangan Motor KTM, Dani Pedrosa dan Mika Kallio Ditunjuk Sebagai Test Rider

Setelah memastikan line-up pembalap tim pabrikan, KTM juga akhirnya mengumumkan siapa test rider mereka untuk musim 2021. Dani Pedrosa dan Mika Kallio resmi ditunjuk sebagai test rider yang juga akan membantu proses pengembangan kuda besi KTM.

Keputusan untuk menggunakan dua mantan rider berpangalaman di MotoGP sangatlah tepat. Terlebih lagi di musim sebelumnya, Pedrosa dan Kallio benar-benar punya andil besar soal pengembangan motor. Hasilnya, rider-rider KTM berhasil raih podium. 

Yang sangat istimewa tentunya bukan hanya meraih podium tapi juga kemenangan. Dilansir dari laman MotoGP, Brad Binder pernah meraih satu kemenangan di MotoGP Ceko, Miguel Oliveira meraih dua kemenangan di Austria dan Portugal, sementara itu Pol Espargaro beberapa kali mampu berada di atas podium kedua dan ketiga.

Pencapaian tim ditahun 2020 terbilang sangat luar biasa mengingat KTM sebelumnya cukup lambat untuk menghasilkan motor yang bagus dari sisi power maupun akselerasi. Nah, masuknya Dani Pedrosa menjadi test rider merupakan jitunya pemikiran petinggi-petinggi KTM. Pedrosa memberikan masukan penting untuk teknisi KTM sehingga bisa menghasilkan motor yang sangat kompetitif.

Pengamat dunia balap motor menilai keputusan untuk memperpanjang kontrak Dani Pedrosa dan Mika Kallio sudah benar. Keduanya diyakini akan membuat KTM semakin berprestasi di masa depan. Tidak mustahil rasanya KTM akan memutus dominasi pabrikan motor asal Jepang dan Italia.

Posting Komentar untuk "Fokus Pada Pengembangan Motor KTM, Dani Pedrosa dan Mika Kallio Ditunjuk Sebagai Test Rider"