Ini Penyebab Baterai Ponsel Gak Terisi Penuh Setelah di Charge

Penyebab baterai ponsel gak terisi penuh setelah di charge-Ponsel pintar sekarang ini sangat bergantung pada baterai. Jika baterainya cukup mumpuni, maka ponsel yang anda gunakan bisa tahan berjam-jam atau bahkan berhari-hari. Apalagi di masa-masa sekarang ini, dimana banyak orang harus bekerja dan beraktivitas di rumah.

Sejatinya jika baterai ponsel sudah mulai berkurang dayanya, maka harus langsung di-charge. Nah salah satu kendala yang sering dihadapi beberapa orang adalah baterai ponsel gak terisi penuh padahal sudah di-charge. Lalu apa penyebab baterai ponsel gak terisi penuh setelah di charge?

Penyebab baterai ponsel gak terisi penuh setelah di charge :

1. Ponsel sudah rusak

Jika ponsel sudah rusak, maka ada kemungkinan pengisian daya baterai juga semakin lambat. Kerusakan dibagian lain juga akan memengaruhi jalannya proses pengisian daya. Jadi jangan heran, ponsel yang anda gunakan tidak terisi penuh daya baterainya atau malah berkurang.

2. Sumber pengisian daya

Pengisian daya tidak boleh sembarangan dan anda harus memahami sumber pengisian dayanya. Perhatikan stop kontak tempat anda mengisi daya. Jika sudah longgar atau pun rentan rusak, biasanya pengisian daya akan lambat. Demikian pula sumber-sumber lain seperti laptop atau alat elektronik lainnya, itu akan memengaruhi pengisian dayanya.

3. Kabel bermasalah

Biasanya kabel USB untuk charge sudah bermasalah sehingga pengisian daya cenderung lambat. Bisa saja karena kabel sering digulung dan akhirnya terpelintir sehingga aliran daya jadi terhambat. Upayakan selalu untuk merapikan kabel USB setelah pengisian daya baterai.

Posting Komentar untuk "Ini Penyebab Baterai Ponsel Gak Terisi Penuh Setelah di Charge"