Jonathan Rea Punya Hasrat Besar Tampil Reguler di MotoGP

Pembalap yang sudah malang melintang di dunia balap WSBK, Jonathan Rea, ternyata menyimpan hasrat terpendam didalam hatinya namun tak pernah kesampaian. Hasrat yang dimaksud yaitu tampil di MotoGP secara reguler. Tentu saja ini cukup sulit, mengingat tingkat persaingan di MotoGP cukup sengit.

Jonathan Rea sempat menjajal keganasan motor MotoGP di musim 2012 namun cuma dapat kesempatan tampil sebanyak dua kali. Itu pun cuma sekedar menggantikan Casey Stoner yang sedang berhalangan. Jelas Rea merasakan ketidakpuasan karena ia ingin terus bersaing di MotoGP.

Pencapaian Jonathan Rea saat tampil dua kali di MotoGP bisa dibilang sangat istimewa. Pembalap yang adalah juara dunia WSBK ini mampu finis di posisi kedelapan disirkuit Misano dan finis ke ketujuh disirkuit Aragon. Keduanya ia dapatkan dimusim 2012.

Berkat pencapaiannya tersebut, Jonathan Rea sempat dihubung-hubungkan dengan beberapa pabrikan ternama. Namun pada akhirnya Rea lebih banyak berkecimpung di balap motor Superbike. Di WSBK, Jonathan Rea lebih dikenal banyak orang karena statusnya sebagai juara dunia bersama tim Kawasaki.

Kini Jonathan Rea tidak juga dilirik oleh tim-tim MotoGP walaupun prestasinya cukup bagus. Menyadari hal itu, Rea kini sepenuhnya fokus dalam pengembangan motor terbaru Kawasaki dan masih mengikuti kejuaraan dunia WSBK. Semoga sukses Jonathan Rea!!!

Posting Komentar untuk "Jonathan Rea Punya Hasrat Besar Tampil Reguler di MotoGP"