Kemungkinan Absen di MotoGP 2021, Ini Deretan Pembalap Pengganti Marquez

Kepastian kapan Marc Marquez akan comeback ke MotoGP masih mengambang. Ada rumor yang menyebutkan Marquez akan balapan lagi setelah meulihkan diri selama enam bulan. Itu berarti Marquez akan melewatkan 6 atau 7 seri yang sangat krusial, tentunya akan memengaruhi kansnya untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP.

HRC sendiri belum memberikan keterangan apa-apa soal ini. Namun diyakini, jika Marc Marquez tidak pulih sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan, maka opsi memilih pembalap pengganti akan dilakukan. Sejauh ini HRC masih menutup rapat-rapat info soal pembalap pengganti ini, jika Marquez memang berhalangan.

Santer terdengar kabar, ada tiga pembalap yang masuk radar HRC untuk menggantikan Marc Marquez. Mereka adalah Takaaki Nakagami, Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista. Ketiga pembalap ini bisa dibilang cukup berpengalaman di MotoGP. Mungkin Nakagami yang tergolong masih baru di kelas MotoGP.

Dua pembalap yang punya kans paling besar untuk menggantikan Marc Marquez adalah Andrea Dovizioso dan Alvaro Bautista. Dovizioso masih belum punya tim setelah memutuskan vakum dari dunia balap motor. Sedangkan Alvaro Bautista saat ini berstatus sebagai pembalap HRC yang berkecimpung di WSBK.

Jika Dovi setuju untuk bekerja sama selama beberapa waktu, mungkin pembalap asal Italia ini bisa mengaspal lagi di tahun 2021. Tapi jika Dovi tetap berkukuh tetap vakum, maka Alvaro Bautista yang kemungkinan besar akan digunakan HRC menemani Pol Espargaro.

Posting Komentar untuk "Kemungkinan Absen di MotoGP 2021, Ini Deretan Pembalap Pengganti Marquez"