Mengenali Dengan Cermat 4 Penyebab Ponsel Jadi Lemot

Penyebab ponsel jadi lemot-Penggunaan ponsel untuk aktivitas sehari-hari bukan lagi sekedar keinginan tapi sudah menjadi suatu kebutuhan. Ini membuat pemakaian ponsel kini semakin meningkat di hampir seluruh negara. Akibat terlalu sering digunakan akhirnya ponsel lama kelamaan jadi lemot.

Penggunaannya malah semakin meningkat lagi ketika dunia dilanda pandemi Covid-19. Banyak orang harus bekerja dari rumah dengan menggunakan ponsel yang mereka miliki. Bukan hanya itu saja, anak sekolah juga harus belajar online dari rumah dengan menggunakan ponsel juga.

Bisa dibayangkan berapa lama penggunaan ponsel di rumah masing-masing dalam satu hari. Kadang tanpa disadari, penggunaan ponsel secara berlebihan dalam satu hari ditenggarai jadi penyebab ponsel jadi lemot. Nah, berikut ini 4 penyebab ponsel jadi lemot.

Penyebab ponsel jadi lemot

1. Banyak aplikasi tidak penting

Memang tidak salah menginstal banyak aplikasi di ponsel, namun harus dipastikan mana yang benar-benar bermanfaat. Semakin banyak aplikasi yang diinstal membuat kapasitas memori internal semakin sedikit. Inilah yang membuat ponsel semakin lemot.

2. Berlebihan main game

Bermain game tanpa henti juga disinyalir sebagai penyebab ponsel jadi lemot. Setiap perangkat yang digunakan haruslah diberi waktu untuk beristirahat atau mengoptimalkan tenaga kembali. Jika tetap dipaksakan, ponsel semakin panas hingga akhirnya jadi lemot.

3. Memakai aplikasi yang banyak dalam waktu bersamaan

Jangan biasakan membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Bisa saja anda sedang mengerjakan tugas penting tapi harus menggunakan banyak aplikasi. Selanjutnya anda terpancing untuk menggunakan new tab, sehingga banyak aplikasi bisa dilihat pada waktu yang bersamaan. Ini juga membuat ponsel lemot.

4. Ponsel disusupi virus berbahaya

Jangan heran, masuknya virus akan memengaruhi kinerja ponsel. Bahkan bisa membuat ponsel jadi lemot hingga akhirnya anda jadi kesal. Maka anda harus selalu waspada dengan cara menginstal aplikasi anti virus yang cukup mumpuni.

Posting Komentar untuk "Mengenali Dengan Cermat 4 Penyebab Ponsel Jadi Lemot"