Messi Lebih Pilih Guardiola Atau Neymar? Ini Kemungkinan Yang Akan Terjadi

Lionel Messi dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona untuk mencari peruntungan di tempat lain. Manchester City dan PSG disebut-sebut akan jadi tujuan Messi yang berikutnya. Selain Manchester City dan PSG bagus dari sisi finansial, pemain dan pelatih di kedua klub tersebut punya hubungan yang akrab dengan Messi.

Di Manchester City, Lionel Messi akan reunian lagi dengan Pep Guardiola. Keduanya pernah bekerjasama saat Barcelona memenangi Liga Champions di tahun 2009 dan 2011. Messi sendiri mengakui Pep Guardiola merupakan juru taktik yang sangat brilian dengan filosofi Tiki-Takanya.

Lalu bagaimana dengan PSG? Messi tidak akan kesulitan dengan Neymar yang saat ini berada di PSG. Keduanya juga pernah bahu-membahu bersama Luis Suarez saat memenangi Liga Champions di tahun 2015. Dalam wawancaranya kepada media, Neymar sendiri terang-terangan mengajak Messi segera pindah ke PSG.

Sepeninggal Luis Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid, praktis hanya Messi sendirian yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Penyerang lainnya seperti Dembele dan Griezmann belum terlalu nyetel dengan tim barcelona. Menyadari beban besar ada dipundaknya, pasti Messi merasa tidak sanggup jika semua tanggung jawab diserahkan padanya.

Bulan juni 2021 kontrak Lionel Messi akan berakhir, namun belum ada pembicaraan soal perbaharuan kontrak. Ini juga membuat spekulasi kepergian Messi dari Barcelona semakin mengemuka. Memang segala sesuatunya belum bisa diputuskan, mengingat pandemi Covid-19 menghantam keuangan klub-klub besar benua eropa.

Posting Komentar untuk "Messi Lebih Pilih Guardiola Atau Neymar? Ini Kemungkinan Yang Akan Terjadi"