Mudah Dipahami, Ini Cara Mengubah File PDF ke Microsoft Word

Cara mengubah file PDF ke Microsoft Word-Sebagian besar perusahaan dan perorangan sering menggunakan format PDF untuk mengirim dokumen. Penggunaannya sangat praktis dan cepat. Namun seringkali kendalanya adalah file atau dokumen yang dikirim tidak akan bisa langsung dilihat jika si penerima tidak memiliki format Pdf. 

Jelas sekali format membuka file dan dokumen dalam bentuk PDF harus diunduh sebelumnya di Playstore. Nah, bagaimana jika si penerima belum mengunduhnya? apakah bisa dibuka dengan format lain seperti Word? jawabannya bisa. Berikut ini cara mengubah format PDF ke Microsoft Word.

Cara mengubah file PDF ke Microsoft Word

-Cari file PDF yang ingin dibuka kemudian Klik kanan PDF. Lalu akan terlihat menu drop-down dan klik Select Open with. Jangan lupa klik kanan sehingga Daftar pop-out akan muncul. Melangkah ke bagian selanjutnya klik Word. Setelahnya klik OK, lalu file yang sebelumnya berbentuk PDF sudah berubah menjadi dokumen Word.

-Kemudian lakukan pengeditan secara manual jika perlu untuk memperbaiki halaman, baris dan gambar. Setelah itu, simpan file yang telah dikonversi, lalu jika anda mengirimkannya ke orang lain, pasti ia akan menerima dokumennya dalam bentuk Word juga.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah PDF ke Word menggunakan Google Docs. Berikut ini cara sederhananya:

-Terlebih dahulu buka Google Docs. Di laman browser buka ini https://docs.google.com/. Ini akan membuka halaman Google Docs Anda jika Anda login ke Akun Google Anda. Klik ikon "Upload" Gambar berjudul Android7folder.png. Bergantung pada pengaturan Anda, ada di sisi kanan atas halaman di bawah Galeri Template atau tepat di bawah gambar profil Anda.

-Klik Unduh. Lalu Open a file. Masukkan file dari komputer Anda. Pilih file PDF Anda dan klik Buka. Ini akan mengunggah file PDF ke Google Drive Anda dan membuka pratinjau setelah selesai mengunggah. Klik Buka dengan. Opsi ini berada di bagian atas jendela PDF. Menu drop-down akan muncul. Klik Google Docs. Opsi ini berada di menu drop-down. Setelah itu, PDF akan dibuka sebagai file Google Doc. Simpan PDF sebagai dokumen Word. Ini memungkinkan Anda mengunduh PDF versi Microsoft Word ke komputer Anda.

Posting Komentar untuk "Mudah Dipahami, Ini Cara Mengubah File PDF ke Microsoft Word "