Selain Quartararo dan Mir, Morbidelli Juga Kandidat Perebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Franco Morbidelli masih berada di tim yang sama untuk MotoGP 2021. Tim yang dimaksud adalah Petronas SRT. Lalu bagaimana kans Morbidelli untuk menjadi juara dunia musim depan? Ada yang menganggap Morbidelli belum cukup matang untuk menjadi juara dunia, tapi ada pula yang menganggap musim depan merupakan momentum yang tepat baginya.

Tidak bisa dipungkiri, Morbidelli merupakan salah satu kandidat perebut gelar juara dunia MotoGP. Namun fakta yang tak dapat dibantah adalah saat ini ia belum berada di tim pabrikan dan motor yang dipakainya masih menggunakan spesifikasi 2019. Jelas ini tidak mudah. Kenapa?

Untuk musim 2021, hampir semua tim pabrikan sudah akan menggunakan mesin spesifikasi 2021. Sedangkan Morbidelli saat ini masih harus memilih apakah menggunakan motor spek 2019 atau 2020. Jika berkaca pada hasil MotoGP 2020, kemungkinan besar Morbidelli akan memilih Yamaha M1 spek 2019.

Apapun pilihan Morbidelli, ia disarankan untuk tidak terburu-buru mengeluarkan keputusan. Setiap tindakan yang diambilnya akan memengaruhi performanya di musim 2021. Memang ia satu tim dengan Valentino Rossi, tapi Morbidelli tidak mendapat keistimewaan seperti yang dimiliki Rossi.

Rossi sudah digaransi akan mendapat motor Yamaha M1 spesifikasi 2021 walaupun ia cuma berada di tim satelit. Sedangkan Morbidelli dipastikan tidak akan mendapatkan perlakuan yang sama. Namun, jangan sampai pembalap lain meremehkan Morbidelli. Ia tetap harus diwaspadai karena punya ketenangan dan mental juara.

Posting Komentar untuk "Selain Quartararo dan Mir, Morbidelli Juga Kandidat Perebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2021"