Siapa Yang Akan Meraih Gelar Pemain Terbaik Dunia 2020? Ini Analisisnya

FIFA akhirnya memberitahu ke publik tiga finalis pemain terbaik dunia 2020. Mereka yang termasuk didalamnya yaitu Robert Lewandowski, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya telah terpilih 11 pemain, tapi kini setelah melalui vote, ada tiga pemain yang ditetapkan sebagai finalis.

Ketiganya merupakan pemain kunci di klub andalannya masing-masing. Lionel Messi masih aktif membela Barcelona, Cristiano Ronaldo di Juventus dan Robert Lewandowski yang gabung dengan Bayern Muenchen. Demikian juga dengan timnas, ketiganya juga masih aktif berpartisipasi di setiap turnamen antar negara.

Memang ketiganya dikenal sebagai penyerang haus gol, namun siapa yang lebih pantas untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia 2020? Pasti ini pilihan yang cukup sulit, karena ketiganya merupakan pemain yang bertalenta dan punya skill bagus.

Namun jika dilihat berdasarkan trofi yang diraih dan pencapaian di tahun 2020, pasti akan langsung mengerucut pada satu nama yaitu Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia tersebut punya jasa besar mengantarkan Bayern Muenchen meraih treble winners di tahun 2020. 

Beberapa pengamat sepakbola juga mengakui sangat sulit untuk tidak memilih Robert Lewandowski. Penyerang Bayern Muenchen itu terlalu dominan dari sisi trofi maupun banyaknya gol yang dicetak. Sedangkan pencapaian Messi dan Ronaldo di tahun 2020, tidak terlalu istimewa.

Posting Komentar untuk "Siapa Yang Akan Meraih Gelar Pemain Terbaik Dunia 2020? Ini Analisisnya"