Singkat Dan Cukup Sederhana, Ini Cara Mencadangkan Pesan WhatsApp ke Google Drive

Cara mencadangkan pesan WhatsApp ke Google Drive-Jika anda terbiasa menyimpan dan ingin melihat-lihat pesan singkat di masa sebelumnya, maka mencadangkan pesan WhatsApp di Google Drive sudah jadi pilihan yang tepat. Namun mencadangkan pesan WhatsApp tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan ferguso. Harus ada langkah-langkah konkrit yang harus dilakukan.

Kenapa mencadangkan pesan kadang-kadang cukup penting? harap diingat, pengingat-pengingat, tips dan chat konfidensial yang dahulu ada di pesan yang lama ternyata bisa dilihat kembali sehingga bisa memotivasi diri sendiri dan orang lain. Itulah alasannya kenapa sebagian besar orang masih memilih untuk mencadangkan pesan WhatsApp.

Nah, apa cara praktis mencadangkan pesan WhatsApp ke Google Drive? Ini tidaklah terlalu sulit karena WhatsApp tidak membiarkan anda tanpa panduan. Whatsapp memberikan langkah-langkah yang sangat sederhana dan pastinya mudah untuk diikuti.

Cara mencadangkan pesan WhatsApp ke Google Drive

1. Tahap pertama yaitu buka aplikasi WhatsApp kemudian klik tiga titik di kanan atas layar disamping pencarian. Lalu pilih "Setting" dan selanjutnya ke bagian "Chats". Nah jangan langsung berhenti di bagian tadi, sebaiknya anda harus memilih "Chat Backup".

2. Tahap kedua yaitu langsung ke bagian "Backup to Google Drive". Kemudian pilih opsi selain "Never". Ke bagian berikutnya, pilih akun Google yang ingin Anda gunakan untuk backup WhatsApp( jika memang anda memiliki beberapa akun), atau bisa juga ingin menambahkan akun, langsung sentuh "Add Account".

3. Tahap ketiga yaitu sentuh "Backup Over". Upayakan untuk memiliki jaringan yang cukup bagus saat melakukan tahap ketiga ini. Mudah-mudahan infonya bermanfaat gan, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Singkat Dan Cukup Sederhana, Ini Cara Mencadangkan Pesan WhatsApp ke Google Drive"