Tampil Beda, Youtube Perbarui Fitur Pembatasan Terhadap Ujaran Kebencian

YouTube cukup serius untuk membuat gebrakan baru dengan melakukan pembatasan terhadap ujaran kebencian di kolom komentar. Memang hal ini seringkali jadi problem bagi hampir semua media sosial maupun platform video yang ditampilkan ke publik. Beberapa orang seringkali mengeluarkan kata-kata tidak pantas dan bernada kebencian.

Fitur pembatasan komentar ujaran kebencian memang sudah lama dipertimbangkan oleh jajaran petinggi Youtube. Mereka menginginkan kolom komentar dibawah video diisi oleh komentar-komentar yang membina dan menyehatkan. Tapi pada kenyataannya itu sesuatu yang cukup sulit untuk dilakukan.

Akan ada semacam pemberitahuan sebelum pengguna youtube berkomentar, jika kata-kata yang dibuat merendahkan dan masuk kategori ujaran kebencian maka akan terdapat pemberitahuan. Notifikasi tersebut akan membuat pengguna sadar, kata-kata yang diucapkannya melalui tulisan sangat tidak pantas.

Ada juga yang sedang diuji coba, contohnya fitur penyaring atau filter komentar di YouTube Studio, komentar dengan ujaran kebencian akan langsung ditinjau oleh YouTube. Pastinya jika sudah ada peninjauan, komentar tidak akan langsung muncul di kolom comment.

Platform video terbesar di jagad raya ini juga cukup serius memperbaharui sistem yang mereka miliki agar bisa lebih baik lagi dalam mendeteksi dan menghapus ujaran kebencian. Bukan hanya soal komentar, Youtube juga lebih selektif melihat topik video dan setiap komentar yang dibagikan ke publik.

Posting Komentar untuk "Tampil Beda, Youtube Perbarui Fitur Pembatasan Terhadap Ujaran Kebencian"