Valentino Rossi Jadi Pembalap Yang Paling Tua di MotoGP 2021

Valentino Rossi kini mendapat predikat pembalap yang paling tua di MotoGP. Benar saja, Rossi akan berusia 42 tahun pada bulan Februari 2021. Karir balapannya dimulai pada tahun 1996 pada waktu ia masih cukup belia yaitu berusia 17 tahun. Jika dihitung sejak saat itu sampai sekarang, maka Rossi sudah berkarir di dunia balap motor kurang lebih selama 25 tahun.

Di usia yang sebentar lagi memasuki 42 tahun, Valentino Rossi ternyata masih menyimpan hasrat yang cukup besar untuk eraih gelar juara dunia ke-10nya. Walaupun sebenarnya itu sangat sulit, Valentino Rossi tidak sedikit pun kehilangan semangat dan motivasi untuk meraihnya.

Beberapa pihak sebenarnya juga sudah menyarankan agar Valentino Rossi pensiun saja, namun Rossi enggan terpancing mengomentari saran tersebut. Ia memang mengakui sudah tak muda lagi tapi Rossi juga selalu menekankan bahwa usia hanyalah sebatas angka-angka. Yang penting adalah motivasi untuk membalap.

Pembalap-pembalap yang lebih muda dari Valentino Rossi namun sempat jadi rival kini sebagian besar sudah pensiun. Contohnya adalah Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Stoner. Ketiganya memang sudah tak termotivasi untuk ikut balapan karena faktor usia dan cedera. Sedangkan Rossi berbeda. The Doctor sudah menjadikan balapan sebagai bagian dari hidupnya, jadi ia selalu punya motivasi.

Berstatus sebagai pembalap yang paling tua di MotoGP nyatanya tidak membuat Rossi minder. Ia malah menganggap berduel dengan pembalap-pembalap yang lebih muda sebagai suatu tantangan yang besar. Sulit untuk mendapatkan kemenangan yang seperti dahulu, namun Valentino Rossi tak akan pernah berhenti untuk mencobanya.

Posting Komentar untuk "Valentino Rossi Jadi Pembalap Yang Paling Tua di MotoGP 2021"