Wilco Zeelenberg Bangga Dengan Pencapaian Franco Morbidelli di MotoGP

Wilco Zeelenberg selaku Manajer Tim Petronas Yamaha SRT sangat bangga melihat pencapaian Franco Morbidelli di musim 2020. Tiga kemenangan berhasil diraih dari 14 seri yang dilangsungkan sekaligus menjadi bukti betapa hebatnya Franco Morbidelli.

Sempat tersendat di awal-awal seri, Morbidelli tampil gacor di seri-seri terakhir MotoGP. Hingga akhirnya gelar Runner-up pun berhasil diraih dengan perolehan 158 poin. Cukup mengejutkan memang karena banyak pihak yang menganggap Fabio Quartararo yang akan tampil beringas dibanding Morbidelli.

Wilco Zeelenberg meyakini masih banyak prestasi-prestasi yang akan ditorehkan Franco Morbidelli di masa depan. Usianya masih muda tapi kedewasaan dan ketenangannya saat membalap patut ditiru oleh rider yang lain. Ia bukan tipe pembalap yang menghalalkan segala cara agar bisa meraih kemenangan.

Perjalanan karir Franco Morbidelli di MotoGP tidaklah semulus yang diperkirakan. Naik kasta ke MotoGP di tahun 2018 bersama tim Marc VDS, gelar juara dunia tidak bisa diraih tapi gelar Rookie Of The Year berhasil digapai. Satu tahun berikutnya, Franco Morbidelli hanya mampu berada di posisi ke-10.

Musim 2020, merupakan musim terbaiknya selama berkarir di MotoGP. Jika saja ia tidak crash dibeberapa seri, ada kemungkinan Franco Morbidelli yang akan menjadi juara dunia bukan Joan Mir. Yah, sesuatu yang tidak perlu disesali. Musim depan Morbidelli akan berjuang lebih keras lagi untuk menggapai mimpinya.

Posting Komentar untuk "Wilco Zeelenberg Bangga Dengan Pencapaian Franco Morbidelli di MotoGP"