5 Sirkuit Favorit Marc Marquez di MotoGP

Sirkuit favorit Marc Marquez-Dari keseluruhan sirkuit yang menyelenggarakan perhelatan MotoGP, pasti setiap rider punya sirkuit favorit. Nah, sebut saja Valentino Rossi yang menyukai sirkuit Mugello atau Andrea Dovizioso yang cukup menyenangi trek Red Bull Ring di Austria. Lalu bagaimana dengan Marquez?

Seperti Valentino Rossi, Marc Marquez ternyata punya selera tersendiri soal pilihan Sirkuit. Pembalap asal Spanyol tersebut dikenal lebih menyukai sirkuit dengan karakter stop and go. Ia juga menyenangi sirkuit yang karakternya cocok dengan power motor.

Dilihat dari keseluruhan seri yang dimenanginya, sebenarnya kita bisa terlihat Marquez menyukai sirkuit seperti apa. Nah tanpa berlama-lama, mari kita lihat 5 sirkuit favorit Marc Marquez di MotoGP.

Sirkuit favorit Marc Marquez

1. Sirkuit Austin (Circuit of the Americas) 

Sirkuit yang satu ini memang cukup identik dengan Marc Marquez. Sejak pertama kali sirkuit ini menggelar event MotoGP, Marquez berhasil menyapu enam kemenangan. Hanya musim 2019, Marquez gagal meraih kemenangan karena alami crash di akhir-akhir balapan. Karakter sirkuit Austin adalah Stop and Go.

2. Sirkuit Sachsenring

Jangan heran, di sirkuit yang berada di negara Jerman ini, Marc Marquez juga berhasil ciptakan rekor. Marquez menang 10 kali beruntun di sirkuit ini. Sirkuit Sachsenring dikenal cukup unik. Tikungan lebih didominasi ke arah kiri ketimbang ke kanan. Hanya Marquez yang berhasil ciptakan rekor sempurna di sirkuit ini.

3. Sirkuit Red Bull Ring

Sirkuit ini terletak di negara Austria. Menariknya, trek ini juga sering dijadikan tempat uji coba Marc Marquez menggeber RC213V. Walaupun tidak pernah merasakan kemenangan di tempat ini, Marquez kerap memberikan perlawanan sengit pada pembalap pabrikan Ducati yang cukup sulit untuk ditaklukkan. Karakter sirkuit Red Bull Ring yaitu Stop and Go, didominasi trek lurus panjang dan juga bergelombang.

4. Sirkuit Aragon

Kakak dari Alex Marquez ini tampil fenomenal di sirkuit Aragon. Tercatat Marquez berhasil menyegel lima kemenangan, empat diantaranya dilakukan secara beruntun. Sirkuit Aragon berkarakter Stop and Go, disertai dengan tikungan yang sangat menguras fisik. 

5. Sirkuit Ricardo Tormo

Sirkuit ini merupakan seri pamungkas di setiap akhir musim. Hanya di musim 2020 yang terlihat berbeda. Seri terakhir diadakan di sirkuit Portimao, Portugal. Marquez memang pernah menang ditempat ini, walaupun tidak sesering tempat yang lain. Sirkuitnya diakui lebih mirip trek Go-kart, lebar lintasannya minim dan cukup sulit untuk mengovertake lawan.

Posting Komentar untuk "5 Sirkuit Favorit Marc Marquez di MotoGP"