Berada di Tim Pabrikan Ducati, Pecco Bagnaia Optimis Menatap MotoGP 2021

Francesco Bagnaia berambisi menyabet gelar juara dunia MotoGP 2021. Tentu saja kini semuanya terlihat lebih mudah karena ia mendapat dukungan penuh dari tim pabrikan Ducati. Namun, ia tidak boleh terlalu percaya diri karena masih harus memahami cara menjinakkan Desmosedici 2021.

Saat berada di tim satelit, Bagnaia memang tampil cukup menjanjikan. Ia mampu membuat petinggi Ducati terkesan hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mengontraknya. Pembalap asal Italia ini dinilai lebih konsisten daripada Johann Zarco yang sebelumnya juga menjadi calon kuat pendamping Miller.

Pembalap yang pernah meraih gelar juara dunia Moto2 tersebut menyadari bahwa musim 2021 semua pembalap akan berambisi meraih gelar tertinggi. Namun, Bagnaia tetap optimisme bisa menorehkan prestasi. Ia yakin motor Ducati Desmosedici akan kompetitif seperti di era Stoner dan Dovizioso.

Pengamat balap motor dunia juga menilai, Ducati akan menjadi ancaman nyata bagi pabrikan motor yang lain khususnya yang berdomisili di Jepang. Duet Jack Miller dan Pecco Bagnaia disebut-sebut sebagai paket komplet jaminan Ducati akan meraih gelar juara dunia pembalap maupun tim.

Walaupun terkesan yakin, Ducati harus tetap waspada akan kebangkitan tim pabrikan lain. Sebut saja Yamaha yang mulai membenahi motor mereka agar tampil impresif atau Suzuki yang mulai menemukan formula yang tepat untuk meningkatkan performa GSX-RR. Mungkin juga Honda dan KTM akan mengeluarkan senjata rahasia mereka.

Posting Komentar untuk "Berada di Tim Pabrikan Ducati, Pecco Bagnaia Optimis Menatap MotoGP 2021"