Covid-19 Tak Kunjung Usai, Sesi Tes Pramusim MotoGP 2021 Resmi Dibatalkan

Mengawali musim 2021, MotoGP mengumumkan berita yang cukup mengejutkan fans setia balap motor dunia. Mereka menjelaskan kepada publik bahwa tes pramusim MotoGP 2021 resmi dibatalkan karena virus Corona di negara Malaysia berada dalam fase mengkhawatirkan.

Seharusnya tes pramusim MotoGP 2021 akan diselenggarakan di bulan Februari. Trek yang mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan tes pramusim tersebut adalah sirkuit Sepang. Namun sangat disayangkan, Virus Corona yang tak kunjung usai membuat apa yang sudah direncanakan jadi berantakan.

Laman resmi MotoGP memberitahukan bahwa pihak-pihak terkait telah membicarakan hal ini. Beberapa diantaranya adalah FIM, IRTA dan Dorna Sports. Mereka semua sepakat sesi tes pramusim di sirkuit Sepang harus dibatalkan. Negara Malaysia memang telah menetapkan keadaan darurat karena Virus Corona semakin mengganas di wilayah mereka.

Lalu bagaimana dengan sesi tes yang akan digelar di sirkuit Losail? Pihak MotoGP belum memberikan konfirmasi resmi soal ini. Semuanya tergantung keadaan di negara setempat, apakah pemerintah Qatar memberikan izin untuk menyelenggarakan sesi tes pramusim MotoGP 2021 atau tidak.

Kabarnya bukan hanya sesi tes pramusim yang mengalami penundaan atau pembatalan. Jika penyebaran virus corona tak kunjung mereda di berbagai negara, ada kemungkinan MotoGP 2021 akan mengadopsi perubahan yang terjadi pada tahun 2020. MotoGP hanya akan diselenggarakan di sejumlah negara Eropa.

Posting Komentar untuk "Covid-19 Tak Kunjung Usai, Sesi Tes Pramusim MotoGP 2021 Resmi Dibatalkan"