Gak Ribet!! Ini Cara Mencuci Blok Mesin Motor Sampai Bersih

Cara mencuci blok mesin motor-Dimasa-masa yang normal maupun saat pandemi, beberapa orang lebih memilih melakukan perawatan terhadap motor di rumah saja. Mungkin ada beberapa pertimbangan kenapa mereka melakukan hal itu. Bisa jadi ada yang lebih yakin jika langsung turun tangan atau takut berinteraksi dengan orang lain di luar rumah.

Apapun alasannya, motor harus tetap dirawat apalagi jika itu berhubungan dengan kebersihan blok mesin. Nah, Apakah mudah membersihkan blok mesin motor? tentu tidak. Posisinya terletak dibagian bawah sehingga seringkali ada beberapa bagian yang sulit sekali dijangkau tangan. Maka apa yang harus anda lakukan untuk membersihkan blok mesin? Alat-alat apa saja yang dibutuhkan?

Cara mencuci blok mesin motor tidaklah terlalu sulit. Pertama-pertama adalah siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan untuk membersihkan blok mesin motor. Anda harus menyiapkan bensin, amplas, sabun pembersih, ember berisi air, kuas dan kanebo. Semua bahan-bahan yang disebutkan harus tersedia agar blok mesin bisa dibersihkan dengan maksimal.

Setelah itu, cucilah motor terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian lanjut ke bagian blok mesin motor. Terlebih dahulu siram blok mesin secara keseluruhan lalu gunakan kuas yang sudah diberi cairan pembersih, jangkau bagian-bagian yang sangat sulit. Jika kuas sulit digunakan, anda bisa menggunakan sikat gigi bekas yang agak kecil, agar semua sudut kecil bisa terjangkau. Kemudian diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih.

Lalu teliti dengan baik apakah masih ada kotoran atau karat yang tertinggal. Jika masih ada, gunakan amplas untuk menghilangkan bekas karatnya. Tapi ingat, jangan menggosoknya terlalu kuat karena bisa mengakibatkan blok mesin lecet. Setelah anda selesai menggosok dengan amplas, bilas lagi dengan air bersih lalu lihat hasilnya. Selanjutnya lap pakai kanebo agar blok mesin cepat kering.

Posting Komentar untuk "Gak Ribet!! Ini Cara Mencuci Blok Mesin Motor Sampai Bersih"