Ilkay Gundogan Bisa Gantikan Peran Kevin De Bruyne di Manchester City

Absennya Kevin De Bruyne ternyata sudah diantisipasi oleh Pep Guardiola. Untuk menggantikan peran pemain asal Belgia tersebut, Guardiola langsung menunjuk Ilkay Gundogan sebagai motor serangan Manchester City. Pilihan sang pelatih ternyata tak salah, Gundogan tampil bagus dengan membukukan dua gol kala Man city duel dengan WBA.

Dilihat dari segi kualitas permainan, Kevin De Bruyne dan Gundogan tidak jauh berbeda. Hanya saja, Kevin De Bruyne lebih unggul dari segi fisik dan efektivitas serangan ke gawang lawan. Keduanya juga mendapat peran yang sangat penting di timnas masing-masing, baik itu di timnas Belgia dan Jerman.

Ilkay Gundogan memang layak dijadikan bintang saat Man City bersua dengan WBA. Selain aktif mencari ruang, Gundogan juga cukup bagus saat mengatur tempo permainan. Tak heran Man City bermain sangat dominan melawan WBA. Merek unggul di segala aspek, entah itu ball possesion atau tembakan ke gawang.

Beberapa pemain yang cukup menonjol di pertandingan tersebut adalah Riyad Mahrez dan Joao Cancelo. Nama terakhir bahkan dipuji langsung oleh Ilkay Gundogan. Menurutnya, Joao Cancelo sangat aktif membantu sektor serangan dari sisi sebelah kanan. Pemain asal Portugal tersebut dikenal punya umpan yang sangat bagus, sehingga striker tidak kesulitan mencetak gol.

Namun, performa apik yang ditorehkan oleh Gundogan, tidak membuatnya besar kepala. Gundogan tetap mengakui bahwa tim merasakan kehilangan yang cukup besar karena Kevin De Bruyne cedera. Gundogan berharap bisa tampil bagus di sisa-sisa pertandingan berikutnya, agar gelar juara Liga Inggris bisa diraih.

Posting Komentar untuk "Ilkay Gundogan Bisa Gantikan Peran Kevin De Bruyne di Manchester City"