Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Cocok Dijadikan Hewan Peliharaan

Dewasa ini banyak orang senang untuk memelihara binatang seperti anjing dan kucing. Tujuannya bukan sekedar melampiaskan hobi saja namun bisa juga untuk mengurangi rasa stres yang berkepanjangan akibat terlalu lama di rumah. Bagi anda, manakah binatang yang lebih cocok dijadikan peliharaan? Anjing atau kucing?

Beberapa orang memang lebih memilih untuk memelihara anjing sedangkan yang lain memilih untuk memelihara kucing. Itu sih pilihan pribadi. Terserah anda mau memelihara yang mana. Tapi yang jelas anda harus memikirkan terlebih dahulu, apa dampaknya bagi anda di kemudian hari. 

Beberapa orang yang kami survey ternyata lebih menyukai kucing untuk dijadikan hewan peliharaan. Apa saja alasannya? Berikut ini penjelasannya.

1. Biaya perawatan lebih terjangkau

Untuk merawat kucing tidak dibutuhkan biaya yang terlalu besar. Berbeda sekali dengan binatang lain seperti anjing. Tidak banyak alat yang dibutuhkan untuk memelihara kucing. Demikian pula jika bicara soal konsumsi makanan, jelas makanan kucing lebih sedikit daripada anjing.  

2. Kucing tidak terlalu bau

Ini yang selalu jadi alasan utama kenapa kucing lebih suka dipelihara daripada anjing. Bahkan jika kucing tidak mandi berhari-hari pun, mereka tidak akan mengeluarkan bau yang menyengat. Bulu kucing juga lebih mudah dibersihkan ketimbang anjing.

3. Kucing lebih bersih

Umumnya setelah kucing membuang kotoran, ia akan mengeruk-ngeruk tanah untuk menutupi kotoran tersebut. Kucing juga memiliki perilaku unik mengikuti kebiasaan sebelumnya. Kucing akan tetap membuang kotoran di tempat yang sama dalam jangka waktu yang cukup lama.

Posting Komentar untuk "Ini 3 Alasan Kenapa Kucing Cocok Dijadikan Hewan Peliharaan"