Kenapa Anjing Selalu Mengikuti Pemiliknya? Perhatikan 3 Alasannya

Anjing dikenal sebagai hewan yang punya tingkah lucu dan unik. Ada saja tingkahnya yang bisa buat kita senyum-senyum sendiri. Salah satunya adalah kebiasaan anjing mengikuti pemiliknya. Kemana pun pemiliknya melangkah, biasanya anjing dengan setia mengikutinya bahkan sewaktu anda sudah berada di mobil atau motor.

Kenapa anjing selalu mengikuti pemiliknya? Pertanyaan ini tentunya cukup menarik untuk dibahas. Alasan yang pertama adalah anjing menganggap manusia sebagai teman atau bagian dari kelompoknya. Jadi mereka sangat senang bisa berinteraksi dengan manusia.

Alasan yang selanjutnya yaitu hubungan akrab anjing dengan pemiliknya. Perhatikan gerak-gerik anjing yang berusia 2 bulan, ia pasti akan mengikuti pemiliknya kemana pun. Bisa jadi si anjing tersebut menganggap pemiliknya seperti induk sendiri. Perhatikan juga anjing yang sudah lama bersama pemiliknya, pasti telah terbentuk hubungan kepercayaan, kasih sayang diantara mereka.

Alasan yang terakhir adalah anjing diberikan makanan dan diajak bermain. Anjing senang saat diberikan makanan atau di ajak bermain-main. Ini membuat mereka lebih aktif sehingga semakin mengenali pemiliknya. Sewaktu anda baru pulang kerja, perhatikan reaksi mereka, biasanya mereka akan langsung datang ke kaki anda. 

Tentu sangat menyenangkan bisa memelihara anjing. Selain bisa mengamati tingkah lucu mereka, anjing juga membuat kita tidak terlalu kesepian dirumah. Bahkan ada beberapa orang yang langsung membuat video tentang keseruan beraktivitas bersama anjing kesayangan mereka.

Posting Komentar untuk "Kenapa Anjing Selalu Mengikuti Pemiliknya? Perhatikan 3 Alasannya"