Kenapa Rambut Beruban Padahal Usia Masih Muda? Ini Penyebabnya

Sewaktu berinteraksi dengan orang-orang, penting bagi kita untuk selalu menjaga penampilan tetap rapi dan bersih. Menjaga penampilan tidak hanya melulu soal pakaian saja, tapi penting juga untuk memastikan kebersihan bagian-bagian tubuh seperti wajah, tangan dan rambut. Nah bagaimana jika anda mulai beruban padahal dari segi usia masih cukup muda?

Rambut mulai beruban pasti membuat kepercayaan diri mulai berkurang. Bahkan ada rasa minder sewaktu bergaul dengan teman-teman dan keluarga. Kenapa uban bisa timbul padahal usia masih cukup muda? Seorang peneliti menyebutkan apa sebenarnya yang jadi penyebabnya.

Peneliti tersebut mengatakan bahwa stres bisa jadi pemicu timbulnya uban. Perhatikan saja orang yang alami stres berkepanjangan atau depresi, biasanya terlihat perubahan yang cukup menonjol dari sisi penampilan khususnya rambut. Stres memang bisa mengakibatkan kerusakan sel induk di dalam folikel rambut dan menghilangkan produksi melanin.

Selain stres, ada faktor lain lagi yang jadi penyebabnya. Misalnya reaksi kimia obat-obatan tertentu. Bisa jadi ada yang cukup rutin mengonsumsi obat tertentu, entah itu untuk kesehatan atau kecantikan. Beberapa biasanya bisa menyebabkan hilangnya pigmen rambut. 

Maka selalu perhatikan apa yang anda konsumsi, jaga kesehatan dan rajin berolahraga. Jika anda dengan tetap tentu melakukan pemeriksaan seperti itu, yakinlah anda dapat meminimalisir adanya uban di rambut. Dengan demikian, penampilan anda akan tetap rapi dan bersih.

Posting Komentar untuk "Kenapa Rambut Beruban Padahal Usia Masih Muda? Ini Penyebabnya"