Kevin De Bruyne Cedera, Pep Guardiola Tetap Optimis Juara Liga Inggris

Pemain berpaspor Belgia, Kevin De Bruyne, harus absen selama dua bulan ke depan karena alami cedera saat Man city bertanding lawan Aston Villa. Tentu saja ini kabar yang kurang mengenakkan bagi Pep Guardiola dan semua pemain Manchester City.

Saat ini, Kevin De Bruyne adalah pemain kunci Manchester City. Ia benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top jempolan karena hampir semua gol yang dicetak pemain-pemain Manchester City, De Bruyne punya andil. Menariknya, ia juga bisa dijadikan ujung tombak atau striker.

Guardiola juga mengakui kualitas Kevin De Bruyne. Menurutnya, pemain Liga Inggris musim lalu tersebut tidak tergantikan di dalam tim. Bukan hanya sebagai motor serangan, De Bruyne juga berperan sebagai penyeimbang lini tengah The Citizens.

Memang Guardiola cukup pusing dengan cedera yang dialami Kevin De Bruyne. Namun ia cukup yakin, pemain-pemain lain didalam skuat Man City, cukup mampu untuk menggantikannya sementara waktu. Sebut saja Ilkay Gundogan atau Bernardo Silva. Kedua pemain ini juga punya skill yang cukup mumpuni.

Sangat disayangkan, Kevin De Bruyne harus melewatkan beberapa pertandingan Big Match di Liga Inggris. Pemain yang pernah dikontrak Chelsea tersebut harus absen bermain melawan Tottenham, Arsenal dan Liverpool. Ia juga kemungkinan akan melewatkan beberapa pertandingan penting di Liga Champions.

Posting Komentar untuk "Kevin De Bruyne Cedera, Pep Guardiola Tetap Optimis Juara Liga Inggris"