Kevin De Bruyne Jadi Striker Saat Lawan Chelsea, Ternyata Ini Yang Terjadi

Pep Guardiola memainkan formasi yang tidak biasa kala Manchester City menghempaskan Chelsea. Sang pelatih berkepala plontos tersebut menempatkan Kevin De Bruyne di posisi striker. Pastinya cukup aneh karena posisi asli Kevin De Bruyne adalah gelandang serang.

Kenapa De Bruyne dijadikan striker oleh Guardiola? Penyebabnya adalah stok penyerang benar-benar menipis. Penyerang asal Brazil, Gabriel Jesus terpapar virus corona sedangkan Sergio Kun Aguero belum benar-benar sembuh dari cedera yang dialaminya.

Pep Guardiola mengakui sangat kesulitan menentukan starting line-up tim. Menurutnya pandemi virus corona mengacaukan segalanya, karena gara-gara virus tersebut, Manchester city harus kehilangan 5-8 pemain. Ini belum termasuk pemain yang masuk meja perawatan karen cedera.

Yang cukup menarik, Kevin De Bruyne tidak merasa canggung menjalankan tugasnya sebagai striker. Pemain timnas Belgia tersebut mampu mencetak satu assist dan satu gol. Pergerakannya di kotak penalti juga cukup merepotkan pertahanan Chelsea yang dikomandoi Thiago silva.

Entah sampai kapan Kevin De Bruyne akan digunakan sebagai striker. Tapi yang jelas, De Bruyne tetap akan mematuhi setiap instruksi Pep Guardiola. Ini sudah menjadi hal yang lumrah bagi pemain yang dilatih Guardiola. Para pemain harus rela bermain di posisi lain.

Posting Komentar untuk "Kevin De Bruyne Jadi Striker Saat Lawan Chelsea, Ternyata Ini Yang Terjadi"