Konsistensi, Kunci AC Milan Meraih Gelar Juara Liga Italia

Tren positif AC Milan akhirnya terhenti setelah ditaklukkan Juventus dengan skor 3-1. Kekalahan ini akhirnya semakin menipiskan selisih poin antara AC Milan dan Juventus. Memang AC Milan masih berada di puncak klasemen, namun mereka harus waspada karena Juventus dan Inter Milan sewaktu-waktu bisa bercokol di posisi atas.

Kekalahan dari Juventus disebut-sebut bisa meruntuhkan gairah dan semangat pasukan Stefano Pioli tersebut. Pasalnya tim AC Milan sedang dalam kondisi yang tidak biasa. Selain baru pertama kali menelan kekalahan, AC Milan juga harus ditinggal pemain-pemain penting seperti Ibra, Saelemaekers, Rebic dan Hakan Calhanoglu.

Dengan kekuatan yang tersisa, AC Milan harus tetap berada di jalur yang benar. Memang setelah kalah dari Juventus, AC Milan mampu melibas Torino namun di laga-laga selanjutnya belum tentu mereka raih hasil bagus. Anak asuh Stefano Pioli harus mampu tampil konsisten khususnya di laga-laga bigmatch.

Pioli sendiri cukup yakin akan memenangi laga-laga selanjutnya namun jika melihat kondisi tim yang ada, ia hanya bisa realistis. Terlebih lagi, salah satu pemain bintang mereka, Hakan Calhanoglu, belum menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan AC Milan. Hal ini pasti memengaruhi kondisi internal tim.

AC Milan tidak boleh lengah lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Jika lengah, gelar juara Liga Italia musim 2020/2021 akan melayang ke tim lain. Jangan hanya panas diawal-awal saja tapi begitu memasuki paruh kedua, tim AC Milan harus lebih kuat menekan pedal gas.

Posting Komentar untuk "Konsistensi, Kunci AC Milan Meraih Gelar Juara Liga Italia"