Liverpool Terus Pantau Proses Pemulihan Cedera Virgil Van Dijk

Bagi Liverpool, mempertahankan gelar juara Liga Inggris kini jauh lebih sulit karena para rival mampu tampil kompetitif. Liverpool kini dibayangi oleh Manchester United, Tottenham Dan Manchester City di papan atas sementara klasemen liga inggris 2021. 

Jika terpeleset sedikit saja, bukan tidak mungkin Liverpool akan dikudeta dari puncak klasemen. Memang belakangan penampilan Liverpool agak turun naik. Penyebabnya adalah banyaknya pemain inti yang alami cedera. Sebut saja Van Dijk, Thiago Alcantara dan Diogo Jota.

Kabar baiknya, dua nama yang disebutkan di awal, sudah mulai menjalani proses recovery. Van Dijk diprediksi pulih lebih cepat daripada yang diperkirakan sebelumnya. Sedangkan Thiago Alcantara sudah mulai berlatih dan dimainkan dibeberapa pertandingan terakhir.

Pemulihan Van Dijk yang berlangsung lebih cepat, tentunya membuat kubu Liverpool kegirangan. Pasalnya beberapa pekan sebelumnya, Klopp kebingungan menentukan pemain mana yang bisa menggantikan Van Dijk di sektor pertahanan. Akhirnya mau tidak mau Klopp memilih Fabinho yang sebenarnya berposisi sebagai pemain jangkar.

Klopp masih menunggu kepastian dari tim medis, kapan tepatnya Van Dijk mulai berlatih lagi dengan rekan-rekannya. Comebacknya Van Dijk akan semakin meningkatkan kepercayaan diri tim karena jiwa kepemimpinannya begitu nyata diluar maupun di dalam lapangan.

Posting Komentar untuk "Liverpool Terus Pantau Proses Pemulihan Cedera Virgil Van Dijk"