Pedri Makin Nyetel Dengan Lionel Messi

Pemain belia Barcelona, Pedri, kembali tampil memukau saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di stadion San Mames. Pedri tidak hanya mengacak-ngacak pertahanan Bilbao tapi juga berhasilkan menorehkan satu gol dan satu assist untuk Lionel Messi.

Pelatih Barcelona, Ronald koeman, memuji kedewasaan Pedri saat memainkan bola. Pedri cukup matang untuk memutuskan sesuatu, tidak terburu-buru mengumpan atau menembak ke gawang lawan. Padahal usianya masih tergolong cukup muda yaitu 18 tahun.

Sepanjang musim 2020/2021 Ronald Koeman bisa dibilang cukup rutin memainkan Pedri. Tampaknya Koeman lebih memilih memainkan Pedri ketimbang Coutinho yang performanya terus menurun. Pedri dinilai punya fisik yang lebih prima ketimbang Coutinho.

Menariknya, dilihat dari tayangan ulang pertandingan, Pedri mulai nyetel dengan bintang utama Barcelona, Lionel Messi. Beberapa kali kerja sama keduanya membuat pertahanan Bilbao kocar-kacir. Puncaknya saat Pedri memberikan assist tidak terduga untuk Lionel Messi di menit 38.

Sepeninggal Xavi dan Iniesta, praktis Messi kurang sokongan dari lini tengah. Ini menyebabkan Lionel Messi kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Kini dengan kehadiran Pedri dan De Jong, Messi bisa kembali menemukan kepercayaan diri dan antusiasme seperti yang dirasakannya saat disokong Xavi dan Iniesta.

Posting Komentar untuk "Pedri Makin Nyetel Dengan Lionel Messi"