Piala Liga Inggris: Kupas Tuntas Statistik Pertandingan Manchester City Versus Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer dengan terus terang mengakui kehebatan Manchester City di ajang semifinal piala Liga Inggris. Menurutnya Man City tampil maksimal sehingga menyulitkan pemain-pemain Manchester United. Bahkan Solskjaer tidak ragu untuk mengatakan Man City merupakan tim terbaik di Liga Inggris.

Dilihat dari statistik pertandingan, apa yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer memang benar adanya. Manchester City unggul segala-galanya dari Manchester United. Misalnya dari sisi ball possesion, The citizen unggul 61 persen berbanding 39 persen milik The Red Devils.

Kedua tim punya pemain bintang. MU punya Bruno Fernandes, sedangkan City punya Kevin De Bruyne. Namun saat pertandingan berlangsung, Kevin De Bruyne jauh mengungguli Fernandes. Pemain asal belgia tersebut tampil sangat dominan walaupun posisinya kadang diutak-atik oleh Pep Guardiola.

Dari sisi permainan juga bisa terlihat perbedaan mencolok diantara kedua tim. Manchester City sangat mendominasi permainan. Hampir semua pemain Manchester City bergerak aktif menjemput bola. Berbeda dengan pemain Manchester United yang cuma mengandalkan performa pemain-pemain bintang.

Bukan hanya Ole Gunnar Solskjaer, pengamat sepakbola Inggris juga mengakui Manchester City menunjukkan permainan yang penuh determinasi. Jika konsisten bermain bagus, bisa saja Manchester City juga mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final piala Liga Inggris.

Posting Komentar untuk "Piala Liga Inggris: Kupas Tuntas Statistik Pertandingan Manchester City Versus Manchester United"