Tinggalkan MotoGP, Davide Brivio Cari Tantangan Baru di Formula 1

Davide Brivio akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan tim Suzuki Ecstar. Apakah telah terjadi ketidakcocokan antara Brivio dengan dengan petinggi Suzuki? Bukan. Penyebabnya adalah Brivio menerima tawaran yang cukup menggiurkan dari tim F1 Alpine.

Keputusan Brivio ini membuat banyak pihak terkejut. Selain petinggi Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins juga tidak menyangka Brivio bakal pergi lebih cepat. Padahal Brivio punya andil besar membuat tim Suzuki Ecstar jadi juara dunia di musim 2020.

Davide Brivio mulai dikenal banyak orang saat menjadi manajer tim Yamaha. Saat itu ia benar-benar punya andil mengantarkan Valentino Rossi menjadi juara dunia MotoGP. Tangan dingin Brivio sukses membawa Yamaha menuju kesuksesan, mengalahkan pabrikan motor yang lain.

Banyak orang merasa heran dengan keputusan Brivio tersebut. Pamor Formula 1 diketahui mulai meredup, berbeda dengan MotoGP yang tetap ditonton walaupun hanya dari televisi. MotoGP memang lebih seru karena ada saja kejutan yang terjadi. Motor yang digunakan di MotoGP juga lebih merata, sehingga ini bagus untuk persaingan.

Yah, apapun keputusan Brivio, mudah-mudahan itu jalan yang terbaik. Mungkin ia berpikir ingin mencari tantangan baru di luar balap motor dunia. Tapi ingat, MotoGP tidak akan pernah melupakan jasa Davide Brivio dalam pengembangan talenta pembalap baru.

Posting Komentar untuk "Tinggalkan MotoGP, Davide Brivio Cari Tantangan Baru di Formula 1"