3 Penyebab WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka Di Komputer Atau Laptop

Penggunaan WhatsApp Web mulai diminati sebagian besar pecinta teknologi. Penyebabnya adalah tampilan layarnya lebih besar dan penggunaannya pun cukup praktis, bisa digunakan saat sedang berada di kantor atau rumah. Tapi ingat, syarat utamanya adalah anda harus memiliki PC/Laptop plus jaringan internet.

Yang harus anda ketahui, WhatsApp Web adalah aplikasi WhatsApp menggunakan Laptop/PC berbasis website(situs). Pertama-tama, buka laman web.whatsapp.com di laptop yang sudah terpasang jaringan internet lalu hubungkan dengan akun WhatsApp yang terdapat di smartphone yang anda gunakan. Biasanya melalui kode QR, dalam hitungan detik langsung terhubung.

Nah, yang jadi masalah adalah WhatsApp Web tidak dapat dibuka. Tentunya ini bisa membuat anda kesal. Tapi tahukah anda apa sebenarnya penyebab WhatsApp Web tidak bisa dibuka di komputer atau laptop. Untuk Lebih jelasnya, mari perhatikan 4 penyebabnya.

Penyebab WhatsApp Web tidak bisa dibuka di komputer atau laptop

1. Gangguan jaringan internet

Sebagian besar pengguna yang mencoba menggunakan WhatsApp Web memang selalu mengeluhkan jaringan internet. Untuk menghubungkan akun WhatsApp di smartphone dengan WhatsApp Web pasti dibutuhkan koneksi internet yang stabil. Tanpa jaringan internet yang memadai, jangan harap WhatsApp Web bisa dibuka.

2. Masalah pada laptop atau PC

Salah satu kasus yang pernah terjadi adalah tidak connect saat perangkat coba dihubungkan dengan aplikasi WhatsApp Web.Bisa saja sedang terjadi masalah atau trouble pada komputer atau laptop yang anda gunakan. Coba install ulang atau perbaiki perangkat yang bermasalah.

3. Wifi kantor memblokir penggunaan WhatsApp Web

Biasanya Wi-Fi kantor memberlakukan pembatasan-pembatasan tertentu misalnya WhatsApp Web tidak boleh digunakan saat jam kerja. Walaupun jaringannya cukup kuat, tapi jika WhatsApp Web telah diblokir, ya tetap saja tidak akan bisa dibuka dan digunakan sebagai media komunikasi.

Posting Komentar untuk "3 Penyebab WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka Di Komputer Atau Laptop"