4 Cara Menghilangkan Bau di Dalam Kabin Mobil

Cara menghilangkan bau di dalam kabin mobil-Sebagai pemilik mobil, anda pasti selalu berupaya menjaga kebersihan bagian interior. Bukan hanya itu, sisi kenyamanan juga harus mendapat perhatian. Ini mencakup menjaga kabin agar tidak bau, entah karena pengaruh mesin, AC, karpet atau bau asap rokok.

Apa yang terjadi jika bau tetap dibiarkan? Bisa dipastikan, anda tidak akan nyaman sewaktu berkendara. Bahkan bau yang tidak sedap bisa membuat anda pusing, mual dan muntah. Untuk itu, anda harus melakukan beberapa langkah-langkah agar bau yang tidak sedap bisa segera diatasi.

Cara menghilangkan bau di dalam kabin mobil

1. Bubuk Kopi

Sebagian besar pengguna mobil suka menggunakan bubuk kopi agar bau yang tidak sedap bisa ditangkal. Aromanya dianggap membuat pikiran tenang dan rileks. Sudah banyak yang mengakui bubuk kopi cukup ampuh mengatasi aroma yang tidak sedap di dalam mobil.

2. Bersihkan dan keringkan karpet

Karpet yang lembab ditenggarai jadi penyebab awal kenapa didalam kabin mobil mulai berbau. Setelah mencuci karpet dengan sabun dan air, segera keringkan karpet. Ada baiknya terlebih dahulu divakum dulu agar debu maupun kotoran-kotoran bisa disingkirkan.

3. Gunakan Air Purifier

Alat ini sangat efisien penggunaannya. Fungsi alat ini adalah membersihkan udara didalam kabin mobil. Hawa di dalam kabin pasti tidak selalu bersih karena pintu dan kaca mobil sering dibuka tutup. Maka agar udara didalam kabin lebih bersih, upayakan menggunakan Air Purifier dengan teratur.

4. Buka kaca P/W dan pintu

Langkah pertama yang harus dilakukan setiap pemilik mobil adalah membuka kaca power window dan pintu agar sirkulasi udara lebih bagus sehingga bisa mengurangi bau yang tidak sedap di dalam kabin. Tapi ingat, jangan lakukan ini dibawah sinar matahari yang terik, sebaliknya lakukan ini saat suhu udara sedang sejuk-sejuknya.

Posting Komentar untuk "4 Cara Menghilangkan Bau di Dalam Kabin Mobil "