4 Efek Samping Diet Ketat Dan Berlebihan

Dewasa ini, beberapa orang yang mengalami obesitas berkeinginan kuat menurunkan berat badan. Ada yang sampai berupaya melakukan diet ketat hingga akhirnya merugikan diri sendiri. Yang lain-lain, terlalu terobsesi berolahraga secara berlebihan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Diet yang masuk akal untuk menurunkan berat badan jelas tidak salah, tapi kalau dietnya berlebihan itu malah menimbulkan penyakit bahkan yang lebih parahnya lagi kematian. Maka sebelum memutuskan untuk melakukan diet ketat, lebih baik konsultasi dulu dengan dokter atau ahli kesehatan. Apa saja efek samping diet ketat dan berlebihan? Perhatikan 4 efek sampingnya.

1. Gak bertenaga

Diet ketat dengan tujuan memperoleh bentuk badan yang ideal dalam waktu singkat akan membuat tenaga menurun. Jangankan untuk berolahraga, untuk melakukan aktivitas sehari-hari saja terasa cukup berat. Upayakan untuk memulihkan tenaga dengan mengonsumsi makanan yang bergizi.

2. Penyakit mudah datang

Diet ketat dan berlebihan memang sangat berbahaya. Diet biasanya akan membuat seseorang sakit kepala, maag dan masalah pada saluran pencernaan. Untuk itu, sangat disarankan diet ketat harus dibarengi dengan asupan makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran

3. Stres dan depresi

Harus diingat, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu upaya ekstra untuk melakukannya, bahkan bisa sampai bertahun-tahun. Lalu, apa yang terjadi jika keinginan anda tidak tercapai dalam waktu yang cepat? Anda bisa saja mengalami stres dan depresi.

4. Mudah lelah

Makanan yang bergizi merupakan sumber energi untuk tubuh. Nah, apa yang terjadi jika tubuh diberikan asupan makanan yang sedikit sekali atau bahkan gak makan? Ini jelas sangat berbahaya, tubuh akan terus-menerus merasa lelah hingga akhirnya anda terkena penyakit.

Posting Komentar untuk "4 Efek Samping Diet Ketat Dan Berlebihan"