Benarkah Kucing Takut Terkena Air? Ini Penjelasannya

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang diminati banyak orang. Tingkahnya yang menggemaskan dan lucu selalu menarik untuk dilihat. Mereka juga bisa dijadikan teman bermain saat kita mungkin sedang berada di rumah atau kita sedang stres karena banyak masalah.

Salah satu tingkah kucing yang patut mendapat perhatian adalah tindakan mereka saat terkena air. Apa yang kucing lakukan saat terkena air? Kalau kita memerhatikan dengan saksama, biasanya kucing akan langsung menghindar sejauh-jauhnya agar tidak terkena air. 

Mengapa begitu? Benarkah kucing takut terkena air? Jawabannya adalah tidak benar kucing takut terkena air. Tindakan spontan binatang tersebut kemungkinan karena merasakan ketidaknyamanan saat terkena biasan air. Buku kucing yang berminyak jika terkena air akan lama untuk mengering kembali.

Perhatikan juga tingkah kucing saat sudah terlanjur terkena air. Kucing akan mengebaskan bulunya dengan maksud agar tubuhnya cepat mengering. Tapi pada kenyataannya, tubuh dan bulu kucing butuh waktu untuk normal kembali setelah terkena air. 

Selain itu, perhatikan juga cara mereka membersihkan tubuhnya. Secara perlahan kucing juga mengeringkan tubuhnya dengan menjilat-jilat dengan lidahnya bagian-bagian yang masih basah terkena air. Nah, bagaimana penjelasan singkat kami tentang tingkah kucing? mudah-mudahan bisa bermanfaat ya gan.

Posting Komentar untuk "Benarkah Kucing Takut Terkena Air? Ini Penjelasannya"