Benarkah Sergio Aguero Akan Hengkang ke Barcelona? Ini Analisisnya

Sergio Kun Aguero digosipkan akan bergabung dengan tim Barcelona. Entah beritanya benar atau tidak, yang jelas Barcelona memang sedang membutuhkan seorang striker murni bernomor 9. Striker Barcelona saat ini, Martin Braithwaite dirasa belum bisa menggantikan peran Luis Suarez yang hijrah ke Atletico Madrid.

Situasi terkini Kun Aguero di Manchester City tampaknya juga mendukung kabar angin tersebut. Penyerang asal Argentina tersebut belum memperpanjang kontraknya dengan The Citizens. Bisa saja belum tercapai kesepakatan dengan direksi dan manajemen Manchester City.

Ketika awak media bertanya kepada Aguero soal kelanjutan karir sepakbolanya, ia enggan membahas masalah tersebut. Aguero lebih memilih untuk menunggu. Memang situasi pandemi yang tak kunjung membaik, membuat banyak klub berpikir keras untuk membayar gaji pemain. Maka satu-satunya cara adalah melakukan efisiensi keuangan.

Menjual Aguero ke Barcelona dengan harga yang terjangkau bisa saja akan dilakukan oleh Manchester City. Selain menyeimbangkan neraca keuangan, City juga sudah punya striker muda yang juga rajin mencetak gol yaitu Gabriel Jesus. Sang arsitek, Guardiola, juga tidak kelimpungan ketika tidak ada stok striker lagi. Ia menempatkan seorang gelandang serang di posisi penyerang.

Pindahnya Aguero ke Barcelona mungkin saja akan jadi kenyataan karena adanya faktor Lionel Messi. Aguero dikenal cukup akrab dengan Lionel Messi di timnas Argentina. Namun bisa juga tidak akan jadi kenyataan karena Barcelona sedang mengalami krisis finansial yang cukup hebat.

Posting Komentar untuk "Benarkah Sergio Aguero Akan Hengkang ke Barcelona? Ini Analisisnya"