Berkaca Dari Pengalaman Morbidelli, Tim Satelit MotoGP Tidak Boleh Dianggap Remeh

Pengamat MotoGP ramai-ramai memprediksi tim satelit akan mampu menandingi eksistensi tim pabrikan di musim 2021. Prediksi mereka berkaca dari apa yang terjadi di musim 2020. Dari deretan pembalap yang meraih podium, terdapat beberapa pembalap yang bergabung dengan tim satelit.

Pembalap-pembalap yang dimaksud adalah Jack Miller, Morbidelli dan Miguel Oliviera. Ketiga pembalap ini mencatatkan prestasi yang cukup mengejutkan bersama tim satelit. Jack Miller bersama Pramac bisa konsisten meraih podium. Morbidelli bahkan meraih kemenangan di Misano, Aragon dan Valencia. Sedangkan Miguel Oliviera meraih dua kemenangan di Austria dan Portugal. Ini belum termasuk pencapaian Quartararo, yang juga meraih 3 kemenangan.

Ini berbanding terbalik dengan pencapaian tim pabrikan. Tercatat hanya Vinales, Dovizioso, Rins dan Mir yang mampu mencatatkan kemenangan bersama tim pabrikan. Nah, kondisi yang sama diprediksi akan terjadi di musim 2021, walaupun tim pabrikan memiliki motor dengan spek terbaru.

Minimnya pengujian dikarenakan situasi yang tidak mendukung seperti pandemi virus Corona yang masih menyebar di banyak negara, membuat pembalap-pembalap pabrikan masih buta, apakah motor dengan spek 2021 cukup kompetitif di berbagai sirkuit yang juga berbeda karakter.

Berhubung karena tim satelit diperkuat oleh pembalap berpengalaman dan pembalap baru, persaingan di MotoGP akan semakin sulit. Nama-nama besar seperti Valentino Rossi, Danilo Petrucci dan Johann Zarco tidak bisa dianggap remeh. Pembalap tim pabrikan tetap harus waspada.

Posting Komentar untuk "Berkaca Dari Pengalaman Morbidelli, Tim Satelit MotoGP Tidak Boleh Dianggap Remeh"