Berkomitmen Penuh, Yamaha Tetap Di MotoGP Sampai Musim 2026

Setelah pabrikan-pabrikan besar seperti Honda, Ducati dan KTM memastikan keikutsertaan mereka di MotoGP sampai musim 2026, kini Yamaha pun telah membuat keputusan untuk tetap berada di ajang balap motor paling populer di dunia itu. Berita baik ini langsung diumumkan oleh Lin Jarvis, bos Yamaha MotoGP.

Sempat ada keraguan apakah Yamaha akan melanjutkan keikutsertaannya di MotoGP seperti tahun-tahun sebelumnya. Kondisi keuangan yang belum stabil karena pandemi Covid-19 diperkirakan menjadi alasan kenapa beberapa pabrikan-pabrikan motor agak menunda untuk meneken kontrak dengan Dorna Sports.

Namun keraguan itu ditepis oleh Lin Jarvis sendiri. Ia mengatakan bahwa Yamaha tetap memiliki komitmen untuk ikut serta di MotoGP. Ya, apa yang dikatakan oleh Jarvis memang benar adanya. Yamaha dikenal sebagai pabrikan motor asal Jepang yang selalu rutin ikut serta bukan hanya di MotoGP, tapi juga ajang balapan yang lain.

Pabrikan Yamaha dan Dorna Sports cukup senang dengan kesepakatan ini. Kontrak sampai 2026 merupakan kesepakatan jangka panjang yang akan menghasilkan profit yang tidak sedikit. Rencananya, dua pabrikan motor yang lain, Aprilia dan Suzuki juga akan memperbarui kesepakatan dengan Dorna Sports.

Musim 2021, Yamaha akan diperkuat dua pembalap muda potensial yaitu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Jarvis sendiri sangat optimis, kedua pembalap ini mampu membawa Yamaha ke puncak kejayaan sama seperti yang dilakukan Valentino Rossi dahulu.

Posting Komentar untuk "Berkomitmen Penuh, Yamaha Tetap Di MotoGP Sampai Musim 2026"