David De Gea Bukan Lagi Kiper Utama di Manchester United

David De Gea semakin terpinggirkan di Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer kabarnya lebih memilih Dean Henderson sebagai kiper utama di musim 2022. Tanda-tandanya mulai terlihat sejak Dean Henderson dimainkan dalam laga-laga krusial melawan tim besar Liga Inggris.

Keputusan Solskjaer mengganti David De Gea sepertinya tidak bisa ditawar-tawar lagi. Ia telah memberi kesempatan kepada David De Gea untuk memperbaiki performanya, namun hasilnya penjaga gawang asal Spanyol tersebut malah kebobolan sebanyak 32 kali. 

Kondisi ini jelas semakin menghambat Manchester United menuju tangga juara Liga Inggris. Maka, untuk itu Solskjaer akhirnya mengambil keputusan penting. David De Gea tidak lagi jadi pilihan utama di pos penjaga gawang. Selain itu, David De Gea kemungkinan dipersilakan untuk mencari klub baru diakhir musim.

Sepertinya Solskjaer juga telah merundingkan hal ini dengan dewan direksi Manchester United. Mereka tampaknya sangat mendukung keinginan Solskjaer mengingat ada aspek finansial yang tersangkut. Seperti diketahui, gaji David De Gea di Manchester United sangat besar, jadi menjual De Gea bisa menyeimbangkan keuangan klub.

Setelah Dean Henderson dijadikan kiper nomor satu di Manchester United, belum diketahui ke klub mana De Gea akan bergabung. Yang jelas, belum ada klub lain yang menyatakan ketertarikannya mengingat besarnya gaji dan bonus yang harus dibayarkan untuk De Gea.

Posting Komentar untuk "David De Gea Bukan Lagi Kiper Utama di Manchester United"