Gak Perlu Khawatir!! Ini 5 Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil

Cara menghilangkan jamur di kaca mobil-Bagian eksterior maupun interior yang harus selalu diperhatikan kebersihannya adalah kaca mobil. Kenapa? sedikit saja anda sepele dan menunda-nunda membersihkannya, entah itu karena basah atau kotoran, maka jamur pada kaca mobil secara perlahan akan timbul.

Banyak orang beranggapan, "ah cukup kok dibilas dengan air saja kalau cuma membersihkan jamur". Apakah anggapan seperti itu benar adanya? Fakta dilapangan membuktikan, semakin sering kaca mobil dibilas dengan air padahal jamur sudah mulai timbul, itu malah akan mempersulit anda di kemudian hari. 

Jika jamurnya sudah sulit dibersihkan dengan air ataupun pembersih, maka anda harus membawa mobil ke tempat perawatan yang khusus membersihkan jamur kaca. Tapi jangan sampai terkejut ya gan, biasanya uang yang harus anda siapkan pun cukup besar. 

Sangat disarankan, anda harus selalu memerhatikan kondisi kaca mobil setiap hari. Jika terkena air hujan atau debu, segera bersihkan. Nah, jika mulai timbul titik-titik jamur di kaca mobil, bagaimana cara menghilangkannya? Berikut ini cara menghilangkan jamur di kaca mobil.

Cara menghilangkan jamur di kaca mobil

1. Pakai cairan pembersih kaca

Cairan pembersih jamur biasanya terdapat di toko khusus. Yang harus diingat adalah saat memilih cairan pembersihnya. Upayakan berkonsultasi dulu dengan bagian cleaner yang khusus menangani kebersihan kaca. Setelah mendapatkan produk yang dimaksud segera gunakan sesuai dengan takaran yang telah ditentukan. Jangan kebanyakan, agar kaca tidak lecet dan buram.

2. Gunakan Pasta Gigi

Cara ini sering digunakan oleh orang-orang yang bergelut di dunia otomotif. Selain membersihkan mika lampu yang mulai buram, pasta gigi juga diklaim handal membersihkan jamur yang membandel. Pertama-tama, oleskan pasta gigi di kaca yang berjamur. Lalu biarkan sebentar. setelah itu bilas dengan air bersih dan lap sampai kering.

3. Kapas dan Alkohol

Jamur bisa juga dihilangkan dengan menggunakan alkohol. Pakai kapas putih lalu basahi dengan alkohol berkadar sedang, setelah itu gosok secara perlahan. Gosok dengan lembut beberapa kali di bagian kaca yang terkena jamur. Beberapa waktu kemudian, perhatikan hasilnya.

4. Air dan lap kanebo

Secara sederhana, yang pertama kali harus dilakukan saat mulai timbul titik-titik jamur adalah membersihkan kaca dengan air bersih dan kanebo. Siram semua kaca secara menyeluruh, lalu lap dengan kain kanebo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan juga kain microfiber kering.

5. Cairan pemutih pakaian

Harus diakui ada banyak cara menghilangkan jamur di kaca mobil. Namun opsi ini bisa dipilih. Opsi yang dimaksud adalah dengan menggunakan cairan pemutih pakaian. Campurkan cairan pemutih dengan air secukupnya, lalu ambil kain yang lembut, basahi kain tersebut dan gosok kaca yang berjamur sampa bersih.

Posting Komentar untuk "Gak Perlu Khawatir!! Ini 5 Cara Menghilangkan Jamur di Kaca Mobil"