Geser TikTok, Telegram Berhasil Jadi Aplikasi Terpopuler di Dunia

Telegram semakin menancapkan eksistensinya di dunia teknologi setelah berhasil menjadi aplikasi terpopuler di dunia. Keberhasilan Telegram ini tentunya cukup mengejutkan mengingat TikTok bertahan cukup lama sebagai aplikasi paling populer di jagad raya.

Penilaian ini berdasarkan hasil unduhan di sepanjang awal 2021. Ada kira-kira 63 juta kali Telegram diunduh oleh pengguna teknologi. Sedangkan diurutan selanjutnya terdapat aplikasi yang berasal dari China yaitu TikTok dengan unduhan sebanyak 62 juta.

Telegram mulai banyak diunduh karena ada isu yang sangat sensitif di dunia teknologi. Salah satu kompetitor telegram berencana melakukan pembaruan privasi yang tentunya tidak disetujui banyak orang. Akibatnya banyak orang mulai beralih ke Telegram sebagai media komunikasi chat dan VC.

Dari daftar yang tertera di laman Gizchina, terlihat dibawah TikTok terdapat aplikasi-aplikasi terkenal lainnya seperti Signal, Facebook dan WhatsApp. Seperti yang terlihat di daftar, perkembangan aplikasi Signal juga cukup mencengangkan, karena berada di lima besar.

Selain di smartphone, Telegram juga dapat digunakan di Linux, macOS dan Windows. Caranya pun cukup praktis, tinggal mengunduhnya saja dengan membuka situs web.telegram.org. Sementara itu, jika menggunakan smartphone, anda harus memakai ponsel dengan sistem operasi Android 4.1 dan iOS 9.0.

Posting Komentar untuk "Geser TikTok, Telegram Berhasil Jadi Aplikasi Terpopuler di Dunia"