Green Room, Fitur Terbaru Google Meet Yang Sangat Praktis Untuk Digunakan

Saat ini banyak orang masih harus berada di rumah karena pembatasan-pembatasan yang diterapkan pemerintah. Pasti sulit ya, gak bisa keluar rumah seperti sebelumnya. Bekerja, sekolah dan beribadah sudah ditetapkan oleh kalangan berwenang agar semuanya dilakukan dari rumah saja. Yang jelas, saat ini sangat dibutuhkan aplikasi konferensi video seperti Google Meet. 

Rupanya Google Meet sudah punya fitur baru lo. Apa itu? Fitur teranyarnya dinamai Green Room. Apa saja fungsi fitur Green Room? Fitur ini memiliki kegunaan untuk memastikan kamera, speaker, dan mic berfungsi sebelum acara pertemuan melalui konfrensi video dimulai.

Kemudian apa lagi yang jadi keunggulannya? Kalau terjadi masalah pada perangkat yang digunakan, tidak akan sulit melakukan pengaturan ulang pada perangkat baru yang akan digunakan. Fitur ini sangat praktis dan cukup mudah untuk digunakan di saat sekarang ini.

Bagaimana cara menggunakannya? Perhatikan tombol kecil yang posisinya ada di bawah video bertuliskan "Periksa audio dan video Anda". Kemudian, klik tombol itu lalu akan terlihat tampilan pop-up yang menampilkan gambar video pengguna, tapi tidak hanya sebatas itu, Fitur ini juga memungkinkan pengguna melihat dan mengaktifkan mikrofon, speaker, dan kamera. 

Fitur Green Room dapat juga digunakan untuk merekam sampel video singkat yang berfungsi untuk memastikan bagaimana tampilan dan suara saat konferensi video berlangsung. Jangan khawatir, video singkat tersebut tidak akan memengaruhi setelan Google Meet, cuma bisa digunakan sebagai uji coba saja.

Posting Komentar untuk "Green Room, Fitur Terbaru Google Meet Yang Sangat Praktis Untuk Digunakan"