Jatuh Bangun Karir Balap Luca Marini, Adik Valentino Rossi

Salah satu pembalap muda kebanggaan Italia, Luca Marini, bercerita tentang keikutsertaannya di kasta tertinggi balap motor dunia, MotoGP. Menurutnya, semua pencapaiannya sekarang didapat dengan tidak mudah. Marini mengaku melewati banyak kesulitan walaupun ia adalah adik seorang ikon paling berpengaruh di MotoGP, Valentino Rossi.

Marini bisa saja memanfaatkan nama besar kakaknya, namun hal itu tidak ia lakukan. Ia memilih untuk mengawali karirnya dari bawah. Marini mengawali karirnya dengan mengikuti Moto3 Kejuaraan Nasional Italia dan Kejuaraan Nasional Moto3 Spanyol. Hingga akhirnya dapat kesempatan menjadi pebalap wild card di Moto3 (2013) dan Moto2 (2015).

Dari perjalanan karir Luca Marini, terlihat jelas ia tidak meminta kepada Valentino Rossi satu tempat langsung di kejuaraan dunia Moto3 atau Moto2. Marini dengan kesabaran dan perjuangan terus berupaya agar bisa masuk ke kejuaraan dunia MotoGP. 

Di musim 2018, Luca Marini akhirnya diperkenankan menempati satu slot di tim Sky Racing VR46. Dari sinilah awal kebangkitan seorang Marini. Ia tampil kompetitif dan mampu meraih lima podium. Bahkan di musim 2020, Marini tercatat sebagai runner-up kejuaraan dunia Moto2.

Nah, potensi yang dimiliki oleh Luca Marini ternyata diperhatikan oleh tim Esponsorama Racing. Tanpa pikir panjang, Esponsorama Racing pun langsung merekrut Luca Marini. Esponsorama Racing menganggap Marini merupakan pembalap muda yang cukup tangguh dan sangat berpotensi meraih juara dunia di masa depan.

Posting Komentar untuk "Jatuh Bangun Karir Balap Luca Marini, Adik Valentino Rossi"