Kamu Harus Tahu!! Inilah 5 Penyebab Laptop Harus Diinstall Ulang

Penyebab laptop harus diinstall ulang-Selain ponsel pintar, laptop juga banyak digunakan oleh orang-orang diseputar dunia. Selain berfungsi sebagai penyimpan data berukuran besar, laptop ternyata bisa juga digunakan sebagai media video konferensi tapi dengan jaringan yang bagus pula.

Nah, ternyata penggunaannya tidak selalu mulus-mulus saja. Kadang kala ada beberapa masalah pada laptop yang membuat perangkat tersebut harus diinstall ulang. Pastinya kamu ingin tahu kan? oke masbro tak usah berlama-lama lagi. Inilah beberapa penyebab laptop harus diinstall ulang.

Penyebab laptop harus diinstall ulang

1. Restart sendiri

Pasti kamu kesal sewaktu-waktu laptopnya restart sendiri. Jika sudah seperti itu, biasanya harus segera diperbaiki karena bisa jadi ada komponen yang bermasalah. Selain itu, faktor adanya virus dinilai memengaruhi sistem laptop secara keseluruhan.

2. Muncul notif not responding

Adanya notifikasi 'Not Responding' membuat kamu harus lebih bersabar. Bahkan jika kamu menekan tanda close pun, belum tentu aplikasi akan langsung terhapus. Biasanya sih butuh waktu. Munculnya notif tersebut merupakan tanda laptop harus segera diinstall.

3. Aplikasi tiba-tiba hilang

Aplikasi tiba-tiba menutup sendiri juga merupakan salah satu tanda laptop mulai ada trouble. Bisa saja kapasitas(memori) tak sanggup lagi menyimpan atau membuka aplikasi yang lain. Coba hapus data dan aplikasi yang tidak perlu. Jika tidak berhasil berarti laptop harus diinstall.

4. Booting lelet

Booting merupakan alur awal yang sangat penting saat kamu menghidupkan laptop. Jika kamu harus menunggu cukup lama untuk berada di laman beranda (Dekstop), berarti laptop kamu memang sedang ada problem. Install ulang merupakan jalan keluar yang bisa dilakukan.

5. Loading lemot

Saat kamu sedang membuka folder atau aplikasi tapi ada tanda berputar-putar tidak berhenti, itu berarti LOLA alias loading lambat. Ada banyak memang penyebabnya, tapi ada baiknya kamu menginstall ulang laptopmu agar seperti sedia kala.

Posting Komentar untuk "Kamu Harus Tahu!! Inilah 5 Penyebab Laptop Harus Diinstall Ulang"