Krisis Bek, Klopp Tugaskan Jordan Henderson Kawal Lini Pertahanan Liverpool

Warning buat Liverpool!! Setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di laga big match Liga Inggris, Liverpool kembali harus menerima kenyataan pahit dikarenakan salah satu punggawa pertahanan mereka mengalami cedera. Ya, kemenangan Liverpool harus dibayar mahal dengan cederanya Joel Matip.

Problem Liverpool makin bertambah karena gelandang bertahan, Fabinho juga mengalami cedera. Sebelumnya Fabinho sering digunakan oleh Juergen Klopp mengisi pos pertahanan karena Virgil van Dijk dan Joe Gomez belum sembuh dari cedera panjang hingga akhir musim.

Dengan cederanya Joel Matip, mau tidak mau Klopp menugaskan sang kapten, Jordan Henderson untuk menjaga tembok pertahanan. Hasilnya, Jordan Henderson bersama Nathaniel Harry Phillips berhasil mematikan pergerakan striker Tottenham Hotspur, Heung Son-min dan Harry Kane. 

Memang Henderson terlihat tidak canggung walaupun bermain sebagai bek tengah, namun hal ini tetap harus jadi perhatian khusus buat Juergen Klopp. Memaksakan bermain dengan skuat seadanya jelas sangat berbahaya. Lihat saja perubahan posisi klasemen papan atas Liga Inggris, Liverpool akhirnya harus rela disalip oleh duo Manchestern yang memang punya skuat lebih lengkap.

Ada beberapa opsi yang harus segera dilakukan Juergen klopp. Yang pertama, membeli pemain bertahan yang berkualitas tapi dengan harga yang terjangkau. Yang kedua, mempromosikan salah satu pemain muda tim u-23 Liverpool ke tim utama. Mudah-mudahan Klopp bisa merealisasikan hal ini.

Posting Komentar untuk "Krisis Bek, Klopp Tugaskan Jordan Henderson Kawal Lini Pertahanan Liverpool"