Lewati Luis Suarez, Lionel Messi Semakin Dekat Dengan Trofi El Pichichi

Perlahan tapi pasti, Lionel Messi akhirnya berada di puncak topskor melewati Luis Suarez. Dua gol yang dicetak Messi kala bertanding melawan Elche membuatnya bertengger sendirian di posisi teratas pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan raihan 18 gol.

Sebelumnya Luis Suarez cukup lama berada di urutan teratas pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Namun di tiga pertandingan terakhir Luis Suarez tidak mencetak gol sehingga posisinya pun diambil alih oleh Lionel Messi. Bukan hanya di kompetisi Liga Spanyol, Luis Suarez juga tidak mencetak gol di kompetisi Liga Champions.

Di awal-awal musim Liga Spanyol, Lionel Messi memang cukup kesulitan mencetak gol. Kondisi ini kemungkinan dipengaruhi oleh gejolak internal yang terjadi di tubuh Barcelona. Selain itu, isu pemotongan gaji sebesar 70 persen juga disebut-sebut memengaruhi gairah si pemain.

Memasuki tahun 2021, performa Lionel Messi mulai membaik. Ia mampu mencetak 11 gol di bulan Januari dan Februari, sehingga menjadikannya el pichichi sementara di pekan ke-24. Jika terus rutin mencetak gol, bisa saja Lionel Messi akan kembali meraih trofi el pichichi untuk musim 2020-2021.

Walaupun kondisi internal kadang bergejolak ditambah isu kepindahannya terus mengemuka di media, Lionel Messi tetap saja menunjukkan sisi profesionalitas. Ia masih tetap memberikan kemampuan 100 persen untuk membantu Barcelona meraih banyak gelar.

Posting Komentar untuk "Lewati Luis Suarez, Lionel Messi Semakin Dekat Dengan Trofi El Pichichi"