Recently Deleted, Fitur Baru Instagram Untuk Memulihkan Konten Yang Telah Terhapus

Instagram terus berupaya memberi perubahan pada layanannya agar memberi penggunanya banyak opsi. Salah satu fitur teranyar yang dihadirkan adalah Recently Deleted. Apa fungsi fitur Recently Deleted? Fitur ini bisa menampilkan kembali konten yang telah terhapus di layanan IGTV, Stories dan Feed.

Fitur baru ini pasti sangat dibutuhkan sekarang karena banyaknya pelaku kejahatan cyber yang bertujuan jahat. Bisa saja mereka menghapus semua konten yang telah anda buat. Pihak Instagram langsung mengantisipasi hal ini dengan membuat fitur Recently Deleted.

Instagram sebagai salah satu media sosial terpopuler di jagad raya benar-benar menjaga properti setiap penggunanya. Sebelumnya pihk Instagram akan mengirimkan pemberitahuan terlebih dahulu, apakah pengguna mau memulihkan kembali konten atau menghapusnya secara permanen.

Konten yang telah terhapus tidak secara otomatis hilang jejak namun masih akan tersimpan di fitur Recently Deleted kira-kira 30 hari. Tapi jika konten terus dibiarkan, maka secara perlahan konten yang anda miliki akan terhapus. Untuk konten di Stories sedikit agak berbeda. Stories yang dihapus dapat bertahan selama 24 jam sebelum dihapus secara permanen. Caranya seperti ini, pilih Settings > Account > Recently Deleted.

Instagram juga memberikan opsi yang lain seperti fitur arsip yang berfungsi menyimpan unggahan di file pribadi. Tentu hadirnya fitur baru ini membuat pengguna Instagram tidak perlu khawatir kalau-kalau apa yang mereka share sebelumnya telah atau tidak sengaja terhapus.

Posting Komentar untuk "Recently Deleted, Fitur Baru Instagram Untuk Memulihkan Konten Yang Telah Terhapus"