Performa Buruk Samuel Umtiti Memengaruhi Laju Barcelona di Liga Spanyol

Samuel Umtiti sedang disorot publik terkait performa buruknya di Liga Spanyol. Ia dianggap sebagai biang keladi kenapa Barcelona begitu banyak kemasukan gol belakangan ini. Memburuknya performa Umtiti akhirnya berimbas ke penampilan tim secara keseluruhan. Barcelona tidak konsisten di setiap pertandingan yang dijalani.

Setelah sebelumnya Samuel Umtiti tampil buruk saat melawan Granada, pemain asal Prancis ini juga tampil sangat buruk saat melawan Sevilla di laga Copa Del Rey. Penampilannya seperti pemain baru yang melakukan debut di pertandingan pertama, terlihat kebingungan menutup pergerakan striker lawan.

Usai pertandingan melawan Sevilla di laga semifinal Copa Del Rey, Samuel Umtiti dan Koeman benar-benar diserang netizen. Mereka menganggap Clement Lengletlah yang harus dimainkan bukan Umtiti. Netizen juga menyoroti keputusan blunder Koeman yang berujung kekalahan buat Barcelona.

Dengan melihat performa Umtiti di tiga pertandingan terakhir, sudah sewajarnya Koeman memberikan kesempatan kepada pemain yang lebih siap secara fisik dan permainan. Opsi menduetkan Mingueza dan Clement Lenglet setidaknya jadi pilihan prioritas yang harus dilakukan mengingat sebagian pemain bertahan yang lain sedang cedera.

Diserang netizen, Koeman tetap membela Samuel Umtiti. Menurutnya, kesalahan yang dilakukan Umtiti adalah hal biasa yang terjadi di pertandingan sepakbola. Ia juga mengatakan stok pemain memang sedang menipis jadi tidak punya pilihan lain selain memainkan Umtiti.

Posting Komentar untuk "Performa Buruk Samuel Umtiti Memengaruhi Laju Barcelona di Liga Spanyol"